Jasa Pengurusan Izin TDG (Tanda Daftar Gudang) Murah

Jasa Pengurusan Izin TDG (Tanda Daftar Gudang) Murah

Jasa pengurusan izin TDG (tanda daftar gudang) murah di Jakarta, siap layani pengurusan TDG, urus izin TDG dengan biaya urus izin tanda daftar gudang yang terjangkau. Proses urus izin TDG cepat, tidak perlu datang langsung ke kantor, karena Kami siap datang langsung ke alamat Anda.

Pengurusan Izin Tanda Daftar Gudang dilayani dengan tenaga ahli profesional, yang siap bantu dengan hasil yang memuaskan. Kami siap bantu untuk pengurusan tanda daftar gudang bagi Anda yang memiliki pergudangan. Dengan tujuan agar aktivitas pergudangan dapat dilakukan dengan lancar tanpa harus terhalau oleh masalah perizinan.

Menurut Permendag No.16/2006 tentang Penataan dan Pembinaan Pergudangan, gudang memiliki arti sendiri. Gudang adalah suatu ruangan yang tidak bergerak yang dapat ditutup dengan tujuan untuk tidak dikunjungi oleh umum. Namun digunakan khusus sebagai tempat penyimpanan barang-barang perniagaan dan tidak untuk kebutuhan sendiri serta memenuhi syarat – syarat lain yang ditetapkan oleh Menteri Perdagangan.

Dari peraturan tersebut, gudang dikualifikasikan berdasarkan luas gudang sebagai berikut :

  • Gudang kecil dengan luas 36 m2 sampai dengan 2.500 m2;
  • Gudang Menengah dengan luas diatas 2.500 m2 sampai dengan 10.000 m2;
  • Gudang besar dengan luas diatas 10.000 m2.

Apapun jenis dari gudang yang Anda miliki, kepemilikan TDG sangat penting. TDG sendiri adalah tanda daftar gudang yang berlaku sebagai bukti bahwa gudang tersebut telah di daftar untuk dapat melakukan saran distribusi. TDG berlaku 5 (lima) tahun dan wajib diperpanjang 3 (tiga) bulan sebelum berakhirnya jasa berlaku TDG .

Pihak yang berwenang untuk menerbitkan TDG adalah Menteri Perdagangan dam dapat dilimpahkan kepada Gubernur/Bupati/Walikota. Sedangkan Bupati/Walikota memiliki kewenangan untuk melimpahkannya kepada kepala Dinas yang bertugas dan bertanggung jawab dibidang perdagangan .

Untuk melakukan pengurusan pembuatan izin tanda daftar gudang diperlukan syarat sebagai berikut :

  • Surat permohonan TDG yang ditandatangani pemohon di atas meterai.
  • Surat kuasa bita pemohon berhalangan untuk mengurus perizinan.
  • Fotokopi KTP penanggung jawab/pemilik/pengurus gudang.
  • Fotokopi NPWP perusahaan.
  • Fotokopi SIUP.
  • Fotokopi IMB.
  • Peta lokasi gudang.
  • Melampirkan surat perjanjian berkekuatan hukum jika pemohon bukan pemilik gudang.
  • Keterangan tertulis barang jenis tertentu yang akan disimpan.

Sedangkan prosedur atau langkah-langkah yang dilakukan untuk pengurusan TDG sebagai berikut :

  1. Permohonan TDG diajukan kepada Kepala Dinas Perindustrian/Perdagangan Kabupaten/Kota atau pejabat yang bertanggung jawab di bidang perdagangan.
  2. Pemohon mengisi formulir daftar isian permohonan tanda daftar gudang dengan menyeRIakan syarat-syarat administrasi.
  3. Pejabat yang berwenang menerbitkan tanda daftar gudang (TDG) apabila berkas yang diajukan dinilai benar dan lengkap.

Syarat dan prosedurnya mudah tapi prosesnya lama ya? Apalagi kalau harus mengurusnya sendiri, butuh banyak waktu dan tenaga untuk pengurusannya. Nah buat Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pengurusan izin tanda daftar gudang, serahkan saja pada Kami ahlinya. Kami PT.Adhikari Kreasi Mandiri ahli dalam jasa pengurusan izin TDG tanda daftar gudang yang memberikan harga murah.

Jika Anda butuh layanan jasa urus tanda daftar industri, jasa urus tanda daftar perusahaan Kami juga siap bantu Anda. Segera konsultasikan pada Kami sekarang juga. Informasi lebih lanjut hubungi Kami sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *