8 Fungsi Sertifikat Badan Usaha bagi Perusahaan

8 Fungsi Sertifikat Badan Usaha bagi Perusahaan

Bagi sebuah perusahaan, memiliki sertifikat badan usaha adalah hal yang wajib. Selain digunakan sebagai bukti bahwa perusahaan memiliki bukti badan usaha telah terdaftar resmi. Ternyata bagi perusahaan yang memiliki SBU akan memberikan banyak fungsi. Setidaknya ada 8 fungsi SBU yang bisa dirasakan oleh perusahaan ketika memilikinya. Berikut adalah 8 fungsi tersebut :

  1. Digunakan sebagai persyaratan hukum dan peraturan yang berlaku di sektor Jasa Konstruksi.
  2. Digunakan sebagai bukti bahwa badan usaha jasa konstruksi tersebut telah memiliki kompetensi dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai klasifikasi dan kualifikasi bidang Jasa Konstruksi.
  3. Bagi yang akan membuat SIUJK, SBU digunakan sebagai persyaratan utama untuk mendapatkan Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJK Nasional), Izin Usaha Jasa Konstruksi Penanaman Modal Asing (IUJK PMA) atau mendapatkan Izin Usaha Perwakilan Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing yaitu BUJKA.
  4. Bisa digunakan sebagai persyaratan untuk melakukan kerjasama (Joint Operation) antara Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (BUJKA) dan Badan Usaha Jasa Konstruksi Nasional (BUJK Nasional).
  5. Digunakan untuk memenuhi kriteria pendirian usaha patungan (Joint Venture) dalam rangka Penanaman Modal Asing (PMA) bagi BUJK Nasional.
  6. Berfungsi sebagai persyaratan pendaftaran sebagai perusahaan jasa penunjang migas
  7. Persyaratan pendaftaran sebagai perusahaan jasa penunjang pertambangan (MINERBA)
  8. Bisa digunakan Sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti Tender/Pengadaan Jasa Konstruksi Pemerintah, proyek BUMN atau proyek swasta Lainnya.

Kedelapan fungsi tersebut bisa didapatkan dan dirasakan secara langsung oleh perusahaan apabila perusahaan tersebut memiliki SBU. Namun tentunya, SBU yang dimaksud adalah yang resmi. Sehingga bagi Anda perusahaan yang memiliki SBU pastikan SBU yang Anda miliki tersebut adalah SBU resmi yang dapat dicek.

Cara Mendapatkan SBU yang Resmi

Untuk Anda perusahaan yang belum memiliki SBU dan berencana untuk mengurus pembuatan SBU tentu menginginkan SBU yang resmi dan berlaku kan? Maka dari itu, Kami Adhikari Kreasi Mandiri hadir dihadapan Anda menyediakan layanan pengurusan untuk pembuatan sertifikat badan usaha. Baik untuk pembuatan sertifikat badan usaha jasa konstruksi, sertifikat badan usaha jasa konsultasi maupun sertifikat badan usaha jasa kelistrikan.

Anda yang akan membuat SBU konsultasikan saja kepada Kami. Kami siap melayani pembuatan SBU ke seluruh wilayah Jabodetabek. Informasi lebih lanjut untuk layanan pengurusan SBU hubungi Kami sekarang juga !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.