Jasa Pengurusan SKTTK ESDM Terbaik

Jasa pengurusan SKTTK – Sertifikat Tenaga Teknik Ketenagalistrikan merupakan sebuah sertifikat yang diberikan kepada seseorang/individu yang telah memenuhi kompetensi atau kemampuan di bidang ketenagalistrikan. Di dalam dokumen ini tercantum nama, nomor NIK, paspor, tempat tanggal lahir, nomor sertifikat, nomor registrasi dan alamat. Selain itu di dalam SKTTK juga tercantum mengenai jabatan serta deskripsi pekerjaan lengkap dengan kode jenjang kualifikasi.

Di bagian bawahnya terdapat scan barcode dan juga foto dari tenaga ahli yang telah melalui proses sertifikasi tersebut. Tentunya hal ini diperlukan untuk menjamin keaslian sertifikat yang diurus.

Bidang Kerja yang Memerlukan SKTTK

Tidak semua bidang membutuhkan Sertifikat Tenaga Teknik Ketenagalistrikan, Anda perlu memahami apa saja bidang yang memerlukan dokumen ini sebagai salah satu persyaratan pengerjaan proyek. Berikut ini beberapa bidang kerja pengurusan SKTTK ESDM.

Bidang utama:

  1. Pembangkitan Tenaga Listrik
  2. Transmisi Tenaga Listrik
  3. Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik
  4. Distribusi Tenaga Listrik

Sub bidang:

  1. Pembangkit Listrik Tenaga Air
  2. Pembangkit Listrik Tenaga Air Skala Kecil dan Menengah
  3. Pembangkit Listrik Tenaga Bayu
  4. Pembangkit Listrik Tenaga Biogas
  5. Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa
  6. Pembangkit Listrik Tenaga Diesel
  7. Pembangkit Listrik Tenaga Energi Baru Lainnya dan Tenaga Energi Terbarukan Lainnya
  8. Pembangkit Listrik Tenaga Gas
  9. Pembangkit Listrik Tenaga Gas-Uap
  10. Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas Uap
  11. Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir
  12. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi
  13. Pembangkit Listrik Tenaga Sampah
  14. Pembangkit Listrik Tenaga Surya
  15. Pembangkit Listrik Tenaga Uap

Catatan: Pastikan Anda menyesuaikan bidang utama dan sub bidang sebelum mengurus SKTTK. Konsultasikan dengan jasa pengurusan SKTTK jika sekiranya Anda belum tahu atau masih ragu dengan bidang yang dipilih.

Prosedur Untuk Memperoleh SKTTK (Lengkap)

Setelah mengetahui bidang keahlian, selanjutnya adalah memahami bagaimana cara pengurusan SKTTK ESDM sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara nasional.

Kami akan menjelaskan apa saja yang perlu diisi untuk mengajukan permohonan Sertifikat Tenaga Teknik Ketenagalistrikan. Silahakan simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah.

  1. Pertama, kunjungi halaman https://skttkdjk.esdm.go.id/pendaftaran/form
  2. Selanjutnya tentukan apakah jenis permohonan SKTTK ini untuk perseorangan atau grup
  3. Kemudian, pilih juga jenis sertifikasi yang akan diurus, apakah mengurus sertifikat baru, perpanjangan, atau penyetaraan
  4. Lalu isi data dan informasi umum seperti nama pemohon, alamat, nama badan usaha, alamat perusahaan, telepon, email
  5. Setelah itu, isi rencana tanggal pelaksanaan (fitur penentuan tanggal sudah tersedia)
  6. Kemudian,tentukan LSK, bidang, dan sub bidang
  7. Terakhir, centang pada “saya setuju dengan syarat dan ketentuan” lalu selesaikan reCAPTCHa. Kirimk pendaftaran dengan mengklik tombol yang tersedia di halaman tersebut.

Setelah itu bagaimana lagi?

Tunggu sampai ada email resmi yang muncul di inbox email Anda untuk melanjutkan ke langkah lainnya. Namun seringkali banyak yang mengalami kendala saat mengurus SKTTK secara mandiri. Mula dari email yang tidak masuk, salah input data, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, disini kami hadir menawarkan jasa pengurusan SKTTK DJK ESDM untuk mempermudah seluruh prosesnya.

Ini bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang sibuk dan tidak punya waktu untuk pengurusan Sertifikat Tenaga Teknik Ketenagalistrikan secara independen.

Metode pengurusan hampir sama dengan Jasa Pembuatan SBUJPTL. perbedaan yang cukup sigifikan adalah tujuan sertifikat yang diberikan. Jika SKTTK umumnya perorangan, SBUJPTL untuk perusahaan/badan usaha.

Layanan ini resmi, dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah jadi tidak perlu khawatir. Untuk informasi lebih lanjut silahkan simak penjelasan berikut.

Jasa Pembuatan SKTTK Mudah Proses Kilat

Mudahkan urusan pembuatan SKTTK bersama konsultan Kreasimandiri, kami siap membantu Anda mengurus Sertifikat Tenaga Teknik Ketenagalistrikan dengan proses yang lebih cepat dan akurat.

Kami memahami bahwa banyak tenaga ahli yang mengalami kerumitan ketika mengurus sertifikat ini. Mulai dari waktu yang tidak cukup, tidak mengetahui prosedur lengkap, dan lain sebagainya.

Jangan dibuat pusing, kami siap memberikan kemudahan yang Anda butuhkan. Kreasimandiri sudah bertahun-tahun bergerak di bidang pengurusan legalitas dan juga sertifikasi baik untuk corporate ataupun individu.

Pengalaman nyata setidaknya sejak 2012 hingga sekarang masih terus melayani dengan profesional setiap klien yang membutuhkan bantuan. Kami memberikan fasilitas yang lengkap, pengurusan SKTTK lebih praktis dilakukan secara online.

Persyaratan dan Info Biaya Mengurus SKTTK

Berikut ini beberapa persyaratan administratif yang perlu dilengkapi oleh klien sebelum mengurus SKTTK ESDM yang dibutuhkan.

1. Surat Permohonan Uji Kompetensi
2. Form Daftar Riwayat Hidup
3. Form Okupasi Jabatan Ketenagalistrikan
4. Form Penilaian Mandiri Okupasi Jabatan Ketenagalistrikan
5. Kartu Tanda Penduduk (KTP / E-KTP)
6. Ijazah Terakhir
7. Softcopy foto 3×4, ukuran min. 1 MB format Jpg. Background merah, baju formal/seragam, jelas dan tidak buram 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗸𝗼𝗺𝗽𝗼𝘀𝗶𝘀𝗶 𝘄𝗮𝗷𝗮𝗵 𝟴𝟬%.
8. Foto/Video kerja sesuai Jabatan Kerja yang diambil (Min 5 Foto)

Berapa biaya jasa pengurusan SKTTK?

Untuk biaya kami hanya bisa memberikan estimasi yaitu sekitar Rp 5,5 Juta (Level 1-3) dan Rp 6,5 Juta (Level 4-6). Harga hanya bersifat acuan, untuk informasi lebih akurat lebih baik konsultasikan langsung dengan konsultan Kreasimandiri.

Selain SKTTK, kami juga bisa membantu menyediakan Jasa Pengurusan Serkom, serta beberapa perizinan teknis lainnya.

Segera hubungi kami untuk mendapatkan bimbingan dan arahan full dari tenaga profesional mempermudah pengurusan Sertifikat Tenaga Teknik Ketenagalistrikan yang Anda butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *