Cara Pengurusan Sbu Kontraktor Paling Mudah

Cara Pengurusan Sbu Kontraktor Paling Mudah

Mengurus SBU atau sertifikat badan usaha begitu penting bagi Anda perusahaan. Karena kepemilikan SBU bagi sebuah perusahaan terutama kontraktor adalah sangat penting dan wajib. Sehingga agar perusahaan dapat memiliki SBU, harus mengurusnya sendiri. Pengurusan SBU untuk saat ini cukup mudah, apalagi untuk perusahaan yang sudah pernah mengurus SBU tentu pengurusannya akan lebih cepat. Namun bagi Anda pemula yang baru akan mengurus SBU, Anda perlu perhatikan cara terbaik untuk mengurus SBU agar prosesnya menjadi lebih cepat.

Dokumen SBU dianggap penting karena SBU digunakan sebagai sertifikat tanda bukti kualifikasi perusahaan atau badan usaha atas kompetensi dan kemampuan dari kegiatan usaha. Sehingga apabila suatu perusahaan ingin memiliki bukti berupa sertifikat, Anda harus cepat dalam mengurus SBU.

Sebelum Anda mengurus SBU, dan mengetahui cara pengurusan SBU yang paling mudah perlu diketahui terlebih dahulu tentang SBU. Sertifikat Badan Usaha jasa konstruksi dikeluarkan oleh LPJK propinsi atau lpjk nasional. Kepemilikannya selain digunakan sebagai bukti kompetensi, juga dijadikan sebagai syarat wajib untuk memperoleh SIUJK. Sehingga ketika Anda akan mengurus SIUJK, syarat penting dan wajib yang perlu dimiliki adalah memiliki SBU. Hal ini sesuai dengan yang diatur pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Syarat Mudah Mengurus SBU

Adapun untuk mengurus SBU atau sertifikat Badan Usaha, yang perlu dipenuh adalah beberapa dokumen berikut :

  • Akta Pendirian Dan Perubahan Terakhir Serta Sk Menteri Kehakiman
  • Npwp
  • Skt
  • Sppkp
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • Siup
  • Tdp
  • Ktp & Npwp Pengurus Perusahaan
  • Pajak Tahun Terakhir
  • Ska/ Skt Tenaga Ahli Dan Dilampirkan Ijazah, Npwp, Ktp, Dan Daftar Riwayat Hidup
  • Pas Foto 6 Lembar Ukuran 3 X 4 Penanggung Jawab Perusahaan
  • Ijazah Terakhir Penanggung Jawab Perusahaan
  • Daftar Riwayat Hidup Penanggung Jawab Perusahaan

Cara Membuat Sbu Kontraktor Dengan Cepat

Begitu syarat sudah terpenuhi maka Anda akan dengan mudah mengurus SBU. Bagi Anda yang belum pernah berurusan dalam pembuatan dokumen seperti pastilah menemukan kesulitan saat pengurusannya. Maka agar proses pengurusan dilakukan dengan cepat tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama adalah menyerahkan kepada biro jasa sbu. Dengan menyerahkan kepada pihak yang sudah berpengalaman, maka proses pengurusannya juga lebih cepat.

Menggunaka biro jasa selain prosesnya lebih cepat juga memberikan keuntungan yang cukup bagus terutama Anda yang sibuk dengan urusan Anda. Karena Anda tidak perlu lagi meluangkan waktu Anda untuk mengurus SBU.  Anda cukup menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan dan pihak notaris yang akan mengurusnya untuk Anda. Jika ada kendala ataupun kesulitan, pihak notaris juga akan membantu memberikan solusi terhadap kesulitan tersebut. Sehingga akhirnya nanti Anda tidak akan menemui kesulitan lagi.

Apabila Anda mencari jasa pengurusan SBU yang akan membantu mengurus SBU hingga tuntas, percaykan saja pada Kami Adhikari Kreasi Mandiri. Hubungi Kami untuk konsultasi mengenai harga dan informasi lainnya sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.