Perusahaan Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) di Jakarta

Pemrosesan SBUJK (Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi) mengalami pembaruan. Pastikan Anda menggunakan jasa pengurusan SBU yang sudah berpengalaman untuk mengajukan permohonan sertifikat ini dengan lebih lancar dan cepat selesai.

SBU menjadi salah satu dokumen wajib bagi perusahaan jasa konstruksi untuk menerima proyek-proyek besar seperti tender BUMN, BUMS, dan BUMD setempat. Sertifikat ini berperan sebagai pembuktian kualitas dan kredibilitas badan usaha apakah sudah memenuhi standar yang ditetapkan dari LPJK dan Kementerian PUPR atau belum dalam mengerjakan proyek konstruksi.

Ada beberapa hal yang ingin kami bahas di sini mulai dari pentingnya memiliki SBU, persyaratan sampai solusi termudah untuk mendapatkan SBUJK yang dulunya dikenal sebagai SIUJK.

Apabila perusahaan Anda sedang membutuhkan layanan ini, maka pastikan untuk menyimak penjelasan ini sampai selesai.

Apa Saja Pentingnya SBUJK untuk Perusahaan Konstruksi?

Ada beberapa alasan yang membuat Anda perlu antusias untuk mengurus SBUJK melalui jasa pengurusan. Berikut ini beberapa di antaranya:

Pembuktian Kredibilitas

Untuk memajukan perusahaan jasa konstruksi, maka kredibilitas dan kepercayaan di mata pemilik proyek adalah hal yan utama. Bagaimana mereka bisa yakin untuk bekerja sama dengan tim Anda jika belum memenuhi standar SBU dari pemerintah?

Dengan memenuhi persyaratan ini, maka value dari badan usaha akan meningkat. Anda dan team bisa bersaing dengan berbagai perusahaan konstruksi besar untuk memperoleh proyek-proyek dengan nilai yang fantastis.

Standar Keselamatan Pengerjaan Proyek

Pemerintah tidak memberikan SBUJK kepada sembarang perusahaan. Mereka yang sudah memiliki SBU konstruksi berarti bisa menjamin bahwa pengerjaan proyek mereka sudah memenuhi standar keselamatan guna mengurangi risiko kecelakaan kerja, kegagalan rancangan konstruksi, dan hal lainnya.

Apabila perusahaan Anda mampu menjamin hal krusial tersebut, maka tidak heran jika badan usaha lebih cepat berkembang karena telah memenuhi kriteria sertifikasi badan usaha khusus di bidang konstruksi.

Kepatuhan Terhadap Undang-Undang

Pengurusan SBUJK sudah tercantum jelas dan ada landasan hukumnya, Sekarang Anda buka internet terus cari Peraturan Menteri PUPR No.8 Tahun 2022.

Di sana tercantum tata cara pelaksanaan pemenuhan sertifikat standar jasa konstruksi. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemenuhan standar kualitas dan kepatuhan jasa konstruksi.

Dengan ini, badan usaha yang menjalankan usaha konstruksi tanpa memenuhi syarat SBUJK dianggap telah melanggar ketentuan yang ada dan bisa dijatuhi sanksi administratif hingga denda.

Persyaratan Terbaru untuk Mengurus SBUJK

Sudah siap untuk menyelesaikan pengurusan SBUJK? Berikut ini sejumlah persyaratan yang terlebih dahulu perlu Anda lengkapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan OSS dan Kementerian PUPR:

1. Dokumen administrasi badan usaha, meliputi:akta pendirian, surat pernyataan tanggung jawab mutlak, KTA asosiasi, identitas pemilik usaha, NPWP, dan sebagainya

2. Dokumen penjualan tahunan, termasuk: kontrak kerja, adendum kontrak, perjanjian KSO, RAB kontrak, dan sebagainya

3. Dokumen kemampuan keuangan, meliputi:neraca keuangan badan usaha 2 tahun terakhir, laporan keuangan akuntan publik, dan lainnya

4. Dokumen tenaga kerja konstruksi, termasuk: pas foto PJBU, sertifikat kompetensi konstruksi (pengurusan SKK)

5. Dokumen peralatan konstruksi, meliputi: bukti kepemilikan peralatan konstruksi, uji kelayakan,

6. Dokumen SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) ISO 37001

Catatan: Untuk persyaratan lainnya silahkan cek Peraturan Menteri PUPR No.8 Tahun 2022 dan SK Dirjen PUPR No.144 Tahun 2022

Jasa Pengurusan dan Pembuatan SBUJK Melalui Konsultan

Kesulitan mengajukan permohonan SBUJK karena persyaratannya yang banyak atau bingung dengan alurnya?

Hubungi PT Adhikari Kreasi Mandiri kami menyediakan solusi jasa pengurusan SBU di seluruh Indonesia khususnya wilayah terdekat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang , dan Bekasi.

Dengan bantuan konsultan,maka Anda tidak perlu melakukan pengajuan secara mandiri. Teknis ini lebih mudah dan praktis, sudah banyak pelanggan kami yang menggunakan jasa SBU dan hasilnya mereka merasa dimudahkan dan puas.

Berikut ini alur sederhana pembuatan SBUJK melalui layanan profesional:

  • Pertama, Anda bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini
  • Setelah itu, sampaikan kebutuhannya karena kami punya layanan yang cukup banyak Anda bisa berkonsultasi dulu dengan admin mengenai sertifikat badan usaha
  • Lalu, Anda bisa mengirimkan dokumen beserta informasi yang dibutuhkan sesuai dengan panduan konsultan. Tenang saja, data-data Anda aman dan terjamin kerahasiaannya
  • Selesaikan pembayaran setelah SBU terbit atau sesuaikan dengan kesepakatan bersama tim kami

Dengan ini pengurusan SBU menjadi lebih cepat dan mudah. Untuk waktu pengurusannya sendiri tidak menentu menyesuaikan dengan proses dari pusat. Namun jangan khawatir, Anda bisa pantau terus progres pengurusan SBUJK melalui tim kami.

Dapatkan solusi kemudahan dan kenyamanan menyelesaikan sertifikat untuk proyek konstruksi bersama jasa pengurusan SBU Konstruksi.

One thought on “Perusahaan Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) di Jakarta

  1. Saya ingin menanyakan biaya dalam pengurusan perpanjangan SBU, Klasifikasi Bangunan Gedung, ada 5 subklasifikasi. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *