Jasa Pengurusan IUJP Izin Usaha Jasa Pertambangan Tercepat

Izin Usaha Jasa Pertambangan  merupakan sa lah satu syarat supaya bisa menjalankan usaha di bidang tambang. Anda bisa mengurusnya secara mandiri atau dengan bantuan jasa pengurusan IUJP sebagai alternatif mudahnya. Seperti yang Anda ketahui di Indonesia sektor ini menjadi salah satu bidang bisnis yang cukup menjanjikan.

Menurut Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Lana Saria. Beliau mengatakan bahwa ada penambahan IUJP dari tahun ke tahun per tahun 2020 setidaknya ada sekitar 695 hingga terhitung hingga kuartal ketiga.

Meskipun demikian, setiap pelaku usaha perlu memahami bahwa bidang pertambangan harus diurus menyesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Serangkaian proses panjang perlu dilalui supaya usaha yang Anda jalankan resmi dan diakui oleh nasional.

Artikel ini akan membahas dengan lengkap mengenai pentingnya mengurus izin tambang, persyaratan pembuatan IUJP,  KBLI izin usaha pertambangan, prosedur pengurusan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan perizinan tersebut.

Kenapa Perlu Mengurus IUJP?

Pertambangan adalah pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDM) tidak terbarukan. Bahan tambang seperti mineral, emas, besi, intan, minyak bumi, batu bara adalah sumber daya yang sangat berharga sehingga sudah semestinya pengelolaan juga harus dilakukan dengan etika dan aturan.

Masalah eksploitasi dan pertambangan ilegal telah menjadi  kendala nasional selama bertahun-tahun. Keberadaan IUJP berperan sebagai acuan untuk memastikan pelaku usaha yang bergerak di bidang tambang benar-benar mampu bertanggungjawab dengan sektor bisnis mereka. Adanya pelanggaran maka akan diperingati, jika masih bertindak seenaknya maka izin bisa dicabut sesuai dengan ketentuan Undang-Undang RI.

Ya, keberadaan Izin Usaha Jasa Pertambangan sangat penting. Jika Anda memang serius ingin berbisnis di sektor ini, pastikan untuk melengkapi persyaratan di bawah!

Persyaratan dan Kode KBLI IUJP yang Perlu Diketahui

Kode KBLI Aktivitas Penunjang Pertambangan Dan Penggalian Lainnya termasuk dalam 09900, pengajuannya melalui oss.go.id hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri BPKM Nomor 17 Tahun 2021 bahwa Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP)  dialihkan pengurusannya ke sistem OSS RBA.

Informasi lebih lengkapnya bisa Anda cek pada pernyataan  berikut.

Untuk mengurus IUJP Anda perlu memenuhi syarat administratif dan teknis. Berikut ini penjelasan dari kedua persyaratan yang ada.

1. Persyaratan Administratif

Persyaratan administratif berkaitan dengan dokumen, data, dan informasi dari pemohon. Berkas harus lengkap apabila ada yang kurang maka pengajuan akan ditolak Anda akan diminta untuk melakukan pemenuhan data dan mengirimkannya kembali. Proses ini membutuhkan waktu yang lama, oleh karena itu sebisa mungkin sebelum dokumen disubmit ke OSS pastikan semuanya lengkap sesuai dengan peraturan yang ada.

a. Informasi kontak dan email yang aktif

b. Surat keterangan domisili

c. Lampiran syrat pernyataan permohonan IUJP

d. Data pemegang saham

e. Company profile, susunan perusahaan, NPWP

f. Akta pendirian

2. Syarat Teknis

Selain persyaratan dokumen, Anda juga diminta untuk melengkapi hal teknis sebelum bisa mendapatkan izin usaha jasa pertambangan BPKM. Bagian teknis ini berkaitan dengan adanya tenaga kerja yang memenuhi kualifikasi, pembuatan tabel daftar peralatan, pemenuhan standar K3, kebutuhan infrastruktur dan lain sebagainya.

Jasa Pengurusan IUJP Terpercaya Kredibilitas Terjamin

PT Adhikari Kreasimandiri didirikan tahun 2012, kami menyediakan pembuatan Izin Usaha Jasa Pertambangan diurus secara resmi sesuai dengan kebijakan yang berlaku, apabila belum ada akun OSS RBA tidak perlu khawatir kami bisa bantu buatkan.

Anda bisa fokus pada menyiapkan team dan merancang planning terbaik untuk mengembangkan usaha jasa pertambangan. Pengajuan dokumen akan diurus oleh tim konsultan jasa pengurusan izin usaha jasa pertambangan dengan profesional dan proses yang cepat.

Kami  akan cek berulang memastikan persyaratan administratif dan teknis terpenuhi sehingga pengajuan izin usaha jasa pertambangan online ini bisa dilakukan dengan lancar dan segera terbit dalam waktu yang telah ditentukan.

Mengapa Memilih Jasa Pengurusan IUJP Dari Kami?

Sebagai jasa pembuatan IUJP kami memegang komitmen yang teguh untuk mempermudah semua klien dalam hal perizinan. Berikut ini beberapa nilai lebih yang siap kami berikan kepada Anda.

1. Menjamin Resmi dan Pengurusan Dokumen Aman

Kemudahan urus izin secara online melalui konsultan merupakan hal yang luar biasa. Namun usahakan Anda tetap cerdas dalam memilih layanan yang tepat, Kreasimandiri mempunyai adalah badan usaha yang sudah terdaftar mempunyai akta pendirian, NIB, dan memenuhi ketentuan pengurusan IUJP. Menjamin perizinan yang aman dan legal.

2. Biaya yang Kompetitif

Layanan jasa pengurusan IUJP menawarkan biaya kompetitif dan tetap masuk akal, untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai hal ini nanti bisa didiskusikan langsung bersama admin.

3. Dibantu Mengatasi Kendala Selama Pengurusan

Saat mengajukan permohonan izin usaha jasa pertambangan bisa saja ada sejumlah hal yang menjadi kendala baik itu dalam bagian administratif atau teknis. Tidak perlu khawatir, kami akan menyelesaikan semua persoalan tersebut sampai masalah teratasi dengan baik, sehingga IUJP siap digunakan.

Tertarik menggunakan layanan dari kami?

Kreasimandiri juga menyediakan layanan jasa pengurusan skttk esdm, dan beberapa sertifikasi dan dokumen perusahaan lainnya.

Silahkan untuk menghubungi Kreasimandiri melalui email atau Whatsapp yang tertera. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *