Ada banyak klien yang membutuhkan bantuan Anda dan team untuk merencanakan event dengan baik agar berjalan lancar sesuai harapan. Namun, jangan sampai abaikan pentingnya izin usaha event organizer untuk menunjukkan kalau bisnis Anda kredibel dan sudah terpercaya.
Pemenuhan izin berusaha sudah menjadi kewajiban pebisnis. Jika Anda mengabaikannya maka ini bisa menjadi kekurangan tersendiri yang perlu segera diperbaiki.
Namun, tidak bisa terhindarkan mengurus izin antara gampang-gampang susah. Beberapa kendalanya sebagai berikut:
- Belum paham prosedur pengurusan izinnya
- Kesulitan melengkapi persyaratannya
- Tidak tahu kode KBLI bisnisnya
- Kesulitan memahami perizinan online
Kalau sudah begini bagaimana solusinya? Tidak sulit, Anda bisa menghubungi tim Kreasi Mandiri untuk mengurus izin usaha event organizer.
Izin Usaha Event Organizer Berlaku untuk Siapa Saja?
Layanan ini kami sediakan untuk semua pelanggan yang bergerak di bidang Event Organizer (EO) termasuk:
- Wedding Organizer (WO)
- Birthday Party Organizer (BPO)
- Corporate Event
- Marketing Event
- Sport Event
- Government Event
- Social Event
Pengurusan Izin Usaha Event Organizer yang Bisa Kami Bantu
Di bawah ini merupakan beberapa jenis perizinan berusaha yang bisa kami selesaikan. Beberapa di antaranya sebagai berikut:
1. Pendirian PT Perorangan Lengkap
Kami membantu Anda mengurus izin usaha PT Perorangan biasanya diperlukan untuk pemilik bisnis event organizer skala UMKM.
Kepemilikannya perorangan cocok untuk bisnis anak-anak muda yang tidak membutuhkan persyaratan yang rumit dan manajemen yang sederhana.
Kreasi Mandiri akan bantu selesaikan izin usaha PT Perorangan lengkap dengan pengurusan OSS utamanya NIB. Jadi, sudah termasuk penyesuaian kode KBLI dan lain-lain terima beres bisa langsung menjalankan bisnis.
Apa saja yang diperoleh?
- Cek nama
- Pernyataan pendaftaran
- NPWP
- NIB
- Sertifikat Standar (jika perlu)
- SK Kementerian
2. Pendirian CV (Persekutuan Komanditer)
Untuk bisnis event organizer skala menengah dan ingin lebih berkembang lagi bisa memilih jasa pendirian CV dari kami. Bentuk usaha ini cenderung lebih fleksibel dan memungkinkan untuk terus berkembang ke depannya.
Karena sistemnya adalah menggunakan skema persekutuan aktif dan pasif, aturan di CV tidak terlalu ketat seperti PT. Baik dari segi penentuan nama usaha, modal usaha, dan lain sebagainya.
Apa saja yang diperoleh?
- Akta notaris
- SK Kemenkumham
- Pernyataan pemenuhan dokumen lingkungan
- NPWP
- NIB
- Sertifikat Standar
Izin CV sudah siap, Anda bisa langsung menjalankan kegiatan usaha event organizer tanpa harus khawatir memikirkan urusan perizinan lagi.
Baca juga: Apa Saja yang Bisa Diurus di OSS? Ini Daftar Lengkapnya
3. PT Persero
Selain PT Perorangan dan CV, Kreasi Mandiri juga bisa membantu pengurusan izin usaha event organizer dalam pendirian PT Persero. Umumnya bentuk usaha ini kami rekomendasikan untuk bisnis EO yang tingkatannya usahanya sudah berkembang pesat.
Nilai aset mencapai jutaan bahkan miliaran rupiah, tidak banyak usaha EO yang termasuk ke dalam bagian ini. Namun, sebagai konsultan perizinan usaha sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan pelanggan.
Dengan menggunakan layanan ini , Anda akan mendapatkan dokumen perizinan terlengkap berupa:
- SK Kemenkumham
- Akta notaris
- Pengecekan nama PT
- NIB
- Sertifikat Standar
- Dokumen lingkungan
- Penyesuaian KBLI
- Akun OSS
- Dan lain sebagainya
Untuk mengetahui detail lebih lengkap mengenai masing-masing penawaran kami, Anda bisa langsung menghubungi admin Kreasi Mandiri melalui kontak yang sudah tersedia.
Berapa Lama Waktu Pengurusan Izin Usaha Event Organizer?
Pengurusan izin usaha PT Perorangan membutuhkan waktu yang lebih singkat sekitar 5-7 hari. Sementara itu, untuk pendirian CV dan PT bisa mencapai 14 hari hingga maks 1 bulan menyesuaikan dengan kelengkapan dokumen, persiapan izin, dan lain sebagainya.
Keunggulan Memilih Layanan Kreasi Mandiri
Dengan menggunakan jasa dari Kreasi Mandiri, Anda bisa mendapatkan berbagai benefit dari segi kemudahan dan kecepatan pengurusan izin usaha event organizer. Beberapa di antaranya seperti:
- Proses yang cepat, pengurusan izin usaha tidak membutuhkan waktu yang lama. Kami bekerja dengan cepat menyelesaikan setiap persyaratan yang ada
- Biaya yang terjangkau, layanan profesional dengan biaya yang kompetitif tidak memberatkan pemilik usaha
- Garansi pengurusan izin, setiap proses yang dilalui kami berikan garansi penerbitan izin sampai benar-benar terbit
- Free konsultasi, bebas berkonsultasi dengan team kami untuk membicarakan prosedur perizinan dan lain sebagainya
Punya pertanyaan lebih lanjut mengenai jasa izin berusaha event organizer? Hubungi kami melalui kontak yang tersedia, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat.