Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha Terbaik

Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha Terbaik

Hadirnya jasa pengurusan SBU Jakarta, tentunya sangat membantu sekali orang-orang yang berada di kota besar ini. Karena SBU atau kepanjangan dari Sertifikat Badan Usaha adalah dokumen wajib dan penting bagi badan usaha ataupun perusahaan, untuk menanam modal asing (PMA). Sehingga, keberadaan dokumen SBU sangatlah penting bagi perusahaan.

Karena dokumen ini bisa dijadikan sebagai tanda bukti bahwa, perusahaan memiliki kualifikasi dan kemampuan dalam usaha yang sedang dijalankan. Maka dari itulah, setiap badan usaha harus mempelajari bagaimana cara mengurus SBU kontraktor. Sehingga, mereka bisa mendapat SBU yang sesuai dengan kebutuhan. SBU konstruksi ini umumnya dikeluarkan oleh LPJK propinsi/ nasional.

Dokumen ini syarat wajib perusahaan supaya mendapatkan SIUJK berdasarkan UU. Maka dari itulah, keberadaan jasa pengurusan SBU Jakarta ini sangat penting sekali. Mengingat orang yang tinggal di Jakarta selalu dipenuhi dengan kesibukan padat. Sehingga, waktu dan tenaga mereka lebih hemat. Karena segala pengurusan sertifikatnya sudah diurus oleh jasa yang terkait.

Untuk Anda yang belum pernah membuat dokumen seperti SBU, maka mengurus pembuatannya sendiri pastinya tidak mudah. Maka dari itulah, dibutuhkan bantuan dari pihak yang bersangkutan supaya proses pembuatannya lebih mudah dan praktis. Anda hanya perlu mempersiapkan persyaratannya saja. Selanjutnya, segala pengurusan SBU Jakarta akan dibantu oleh mereka secara langsung.

Pengertian dan Fungsi Pembuatan SBU

Seperti yang diketahui, bahwa SBU itu singkatan dari sertifikat badan usaha. Sertifikat ini dikeluarkan oleh badan yang terakreditasi KADIN atau pihak LPJK yang lulus dari sertifikasi. Fungsi pembuatan sertifikat adalah untuk bukti bahwa perusahaan mampu dalam pengadaan jasa dan barang berdasarkan klasifikasi bidang, subnya, dan segala kualifikasinya tercantum pada SBU.

Bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, untuk mendapatkan sertifikat badan usaha harus mengajukan dulu permohonan secara tertulis pada pihak lembaga sertifikasi badan usaha. Maka dari itulah, peran jasa pengurusan SBU Jakarta ini begitu penting untuk mempercepat prosesnya. Karena dalam praktiknya, perusahaan harus mampu memenuhi persyaratan teknis dan administratif.

Sehingga, bagi pemula tentunya hal ini cukup memusingkan. Karena disaat mengajukan permohonan untuk SBU, para pihak badan usaha harus menyertakan klasifikasi usahanya demi mendukung surat permintaannya agar disetujui. Sertifikat ini sangat penting sekali untuk menjadi acuan agar perusahaan bisa mengikuti prakualifikasi tender dalam instansi pemerintah, proyek pertambangan, dan BUMN.

Jadi, perlu diketahui bahwa setiap pengurusan SBU itu merupakan prasyarat supaya pemilik mendapat SIUJK. SBU dibuat untuk badan usaha yang bekerja dibidang jasa konstruksi dan konsultan pengawasan. Sertifikatnya harus diterbitkan LPJK yang telah terakreditasi. Sehingga, barulah sertifikatnya diakui pemerintah. Berikut ini adalah persyaratan yang harus diperhatikan dalam pembuatan sertifikat ini.

Persyaratan Pembuatan SBU

Dokumen SBU bagi perusahaan itu sangat penting sekali. Sehingga, segala proses pengurusan SBU harus dilakukan biro yang profesional dan berpengalaman. Jangan sampai kecewa, karena ternyata proses pengurusannya tidak dapat dihandle oleh jasa yang berpengalaman. Selain bisa membuang-buang waktu, kelalaian ini akan membuat proses keluarnya SBU semakin lama.

Karena ada banyak tender pemerintah pasti terlewatkan bila SBU perusahaan tidak segera diterbitkan. Maka dari itulah, Anda harus memilih layanan pembuatan SBU yang tepat. Supaya pekerjaannya cepat dan juga transparan dalam memberikan harga jasanya. Nah, dari sinilah jika Anda ingin membuat SBU, sebaiknya persiapkan dulu persyaratannya. Beberapa persyaratan yang dimaksud yaitu sebagai berikut ini.

Harus menyiapkan akta pendirian dan juga perubahan terakhir, lengkap dengan SK Kementerian Kehakiman. Selain itu, Anda harus memiliki NPWP perusahaan dan surat keterangan domisili untuk mempercepat proses pengurusan SBU. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menyiapkan SKT Pajak dan SPPKP, SIUP, TDP, NPWP pengurus perusahaan, dan KTP-nya.

Disamping itu, sebelum mengurus sertifikat ini, Anda harus menyiapkan SPT tahunan terakhir, pajak 3 bulan yang terakhir, neraca akuntan publik, pas foto penanggung jawab perusahaan 3×4 sebanyak 6 lembar. Selain itu, juga ijazah lengkap dengan daftar riwayat hidup penanggung jawab perusahaan. Setelah menyiapan persyaratannya, prosedurnya akan diarahkan jasa yang mengurus SBU.

Alasan Menggunakan Jasa Pengurusan SBU

Perusahaan yang baru saja merintis, tentunya pertanyaan tentang apakah keuntungan memakai jasa pengurusan SBU adalah hal penting bagi mereka. Karena tentunya mereka ingin tahu seberapa besarkah keuntungannya daripada mengurusnya sendiri. Maka dari itulah, berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang keuntungan menggunakan jasa pengurusan izin usaha, antara lain:

  1. Menggunakan jasa SBU tentunya lebih praktis. Ini cocok untuk mereka yang memiliki segudang kegiatan. Sehingga, tidak mempunyai cukup waktu untuk mengurus izin usaha sendiri. Maka dari itulah, menggunakan izin usaha adalah hal yang tepat untuk Anda. Jika Anda tidak ingin direpotkan mengurus berbagai macam kebutuhan termasuk pembuatan izin usaha.
  2. Memakai jasa pembuatan SBU, tentunya lebih murah, karena harganya sudah termasuk dalam paket. Sehingga, biayanya lebih terjangkau dibandingkan mengurusnya sendiri. Otomatis dengan begitu, prosesnya juga lebih cepat daripada mengurusnya sendiri. Karena bila mengurusnya sendiri bisa memakan waktu hingga 10 bulan. Sedangkan menggunakan jasa SBU hanya membutuhkan 10 hari saja.
  3. Jasa pembuatan SBU tentunya memberikan jaminan kepada kliennya. Sehingga, Anda bisa mendapatkan aminan pasti dan legal di mata hukum. Otomatis dengan begitu jaminan keberhasilan semakin tinggi dalam pembuatan izin usaha, seperti SBU. Itu artinya menggunakan jasa mereka memang sangat membantu sekali. Karena banyak kelebihannya dibandingkan harus mengurusnya secara mandiri.

Tips Memilih Jasa Pengurusan SBU

Pada dasarnya kepemilikan SBU diatur Perpres 70 Th 2012. Dalam ketentuannya, semua badan usaha yang terjun ke dalam kegiatan konstruksi ataupun sebaliknya dengan tender pemerintahan harus punya izin, berkaitan dengan jasa yang ditawarkan. Maka dari itulah, begi yang membutuhkan SBU harus tahu bagaimana cara memilih layanan pembuatan SBU yang tepat.

  1. Baik itu yang berada di kota kecil ataupun besar seperti di Jakarta, Anda harus tahu bagaimana memilih jasa berpengalaman. Karena, jika Anda ingin mendapat layanan pengurusan SBU Jakarta terbaik, carilah yang berpengalaman dulu. Caranya lihat dulu dari testimoni dan portofolionya. Semakin banyak orang yang menggunakannya, dijamin tidak akan mengecewakan.
  2. Pilih jasa yang memiliki lokasi kantor jelas. Sehingga, Anda bisa terhindar dari segala penipuan yang bisa saja terjadi. Maka dari itulah, untuk memastikannya, silahkan datang langsung di alamat itu dan cek saja sendiri. Sehingga, Anda bisa memastikan mereka bisa dipercaya atau tidak. Namun yang pasti jangan lupa pilih penawaran termurah.

Nah, itu tadi adalah cara memilih jasa yang bertugas untuk mengurusi SBU. Sebenarnya sangat mudah! Namun, bila Anda masih belum menemukan jasa yang berpengalaman, silahkan hubungi kami. Karena kami adalah jasa pengurusan SBU Jakarta yang siap memudahkan Anda dalam pembuatan sertifikat dan sejenisnya dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.