Layanan Pengurusan Serkom/SKTTK di Banten dan Sekitarnya

“Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi.”

Pernyataan di atas tertuang di dalam Undang-Undang No.30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, lebih tepatnya pasal 44 ayat (6). Bisa dipahami, apabila Anda adalah pekerja dari badan usaha ketenagalistrikan di Banten dan sekitarnya, maka pastikan sudah mempunyai sertifikat wajib yaitu Serkom /SKTTK.

Apa yang terjadi jika belum mempunyai sertifikat ini?

Sebagai tenaga profesional, kualitas dan keahlianan Anda akan diragukan. ini juga bisa menghambat kemajuan badan usaha karena pengurusan SBU dan IUJPTL mensyaratkan beberapa tenaga ahli untuk memiliki Serkom.

Prosedur Pengurusan Serkom/SKTTK

Melihat pentingnya pengurusan SKTTK atau Serkom, semestinya membuat Anda penasaran sebenarnya bagaimana prosedur sertifikasi Serkom oleh Kementerian ESDM?

serkom banten terdekat

Berikut ini kami sederhanakan prosedur yang akan Anda lalui saat mengurus Serkom:

  • Pertama, tenaga ahli mengajukan permohonan untuk selanjutnya data peserta akan diuji. Akan ada dua hasil dari tahapan ini, jika data tidak sesuai maka akan dikembalikan ke pemohon namun jika sesuai maka lanjut ke tahap berikutnya. Proses ini membutuhkan waktu sekitar tiga hari kerja.
  • Lalu, ada tahapan persiapan yang terdiri dari daftar peserta uji, jadwal uji, SKTTK Okjab, tim uji, dan TUK. Lebih kurang sama seperti sebelumnya akan ada dua kemungkinan antara sesuai atau tidak sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Estimasi Dibutuhkan 7 hari kerja untuk menyelesaikan proses ini.
  • Kemudian, jika tahap sebelumnya sesuai maka akan dilakukan uji kompetensi yang terdiri dari tulis, praktik, dan lisan. Pengujian dilakukan selama lebih kurang 3 hari kerja.
  • Lalu, hasil uji di atas ada dua, apabila belum kompeten maka hasil sertifikasi akan keluar dan pemohon bisa mempersiapkan untuk proses ulang. Namun, jika kompeten maka nomor registrasi akan diterbitkan dan sertifikat kompetensi akan dimulai.
  • Terakhir adalah sertifikat kompetensi (LSK penunjukan) diakhiri dengan hasil sertifikasi. Proses ini membutuhkan estimasi waktu 7 hari kerja

Catatan: Total waktu yang dibutuhkan untuk mengurus Serkom/SKTTK adalah 20 hari kerja. Waktu ini bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi masing-masing individu dan kesigapan dari pusat.

Jasa Pengurusan Serkom dan SKTTK di Banten dan Sekitarnya

Ingin lebih mudah mengurus Serkom di Banten? Selain pengurusan secara mandiri, Anda juga bisa menggunakan bantuan dari konsultan yang profesional. Layanan ini disediakan khusus untuk badan usaha dan individu yang bergerak di bidang ketenagalistrikan.

Konsultan Kreasi Mandiri bisa membantu pengurusan Serkom Banten dengan proses yang lebih mudah, aman, dan cepat. Kami sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun di bidang pengurusan izin dan sertifikasi.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan proses dan prosedur yang ada. Ikuti arahan konsultan untuk melengkapi dokumen dan data-data yang diperlukan agar permohonan bisa segera kami ajukan.

Area layanan jasa pengurusan Serkom di Provinsi Banten: Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

Sertifikat Kompetensi (Serkom) yang terbit valid dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Anda juga bisa mengecek keasliannya lewat situs skttkdjk.esdm.go.id melalui fitur yang sudah disediakan.

Kami juga akan memberikan akses secara penuh untuk SKTTK, sehingga Anda bisa memperbarui portofolio dan data-data terkait kompetensi kerja di bidangnya.

Menghubungi Konsultan Serkom /SKTTK untuk Dapatkan Kemudahan

Apabila Anda membutuhkan bantuan dari kami, silahkan hubungi konsultan Kreasi Mandiri melalui informasi kontak yang sudah disediakan. Kami aktif melayani klien bisa langsung ditelepon atau chat Whatsapp terlebih dahulu.

Adapun berbagai kemudahan yang akan Anda dapatkan antara lain sebagai berikut:

  • Pengurusan Serkom yang lebih mudah karena konsultan akan membantu Anda dari proses awal sampai tahap akhir
  • Mempersingkat waktu pengurusan, menghindari risiko penolakan dari permohonan yang akan diajukan
  • Mengurangi beban pikiran membuat Anda tidak perlu risau dan stres dengan alur pengurusan sertifikasi yang kompleks
  • Menjamin sertifikasi yang resmi dan valid
  • Layanan bantuan dan support selama Anda menggunakan jasa konsultan kami

Bayangkan, betapa banyak kemudahan dan solusi yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan jasa pengurusan Serkom/SKTTK di Banten melalui jasa profesional.

Bagi tenaga ahli di bidang ketenagalistrikan, tentunya ini bisa menyelesaikan banyak problem. Barangkali Anda sudah menghadapinya sendiri pengurusan SKTTK terus-terusan gagal meskipun sudah berusaha maksimal.

Mungkini menggunakan jasa konsultan adalah jalan keluarnya. Layanan yang kami sediakan murni memberikan kemudahan, secara teknis kami berdiri sebagai perusahaan berbadan hukum sehingga services yang disediakan juga legal.

Apabila Anda ingin berkonsultasi lebih jauh mengenai pengurusan Serkom, alur, persyaratan, dan lain-lain silahkan hubungi kami melalui kontak yang tersedia. Sekian kami ucapan terima kasih, semoga penjelasan di atas bisa cukup membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *