Jasa Pengurusan SBU Konstruksi Terpercaya

Memerlukan jasa pengurusan SBU Konstruksi? Sebagai bidang pekerjaan khusus proyek pembangunan besar hanya boleh d ilakukan oleh perusahaan yang memang kompeten dan sudah profesional di bidangnya. Salah satu cara untuk membuktikan hal tersebut yaitu melalui kepemilikan Sertifikat Badan Usaha Konstruksi.

Perlu Anda ketahui bahwa pihak yang berwenang untuk menerbitkan SBU Konstruksi adalah LPJK(Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) yang menujuk LSBU terpilih untuk bisa menerbitkan dokumen tersebut sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Karena merupakan dokumen yang penting, jadi saat proses pengurusannya juga harus teliti. Mungkin sebagian dari Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan pengajuan berkas secara independen, sehingga di perlukan metode alternatif yang sekiranya dapat mempermudah namun tetap di lakukan secara resmi.

Sebagai solusi kami menawarkan jasa pengurusan SBU Konstruksi menggunakan bantuan konsultan pihak ketiga yang sudah kompeten dan berpengalaman. Sehingga dapat meminimalisir kendala-kendala dan masalah yang mungkin muncul selama proses pengurusan sertifikatnya.

Alur Pengajuan SBU Konstruksi (Terbaru 2022)

Sebelum kami memberitahu jasa pengurusan SBU konstruksi, kami akan memberitahukan prosedur umum sebagai wawasan dan informasi:

  1. Pemilik usaha mendaftar via OSS
  2. Mengisi data usaha serta melakukan validasi risiko (KBLI subsektor jasa konstruksi)
  3. Sistem OSS RBA melakukan pengecekan terhadap berkas yang dikirimkan
  4. OSS RBA menerbitkan NIB dan sertifikat standar (belum terverifikasi
  5. Pelaku usaha  melakukan pengajuan izin berusaha sebagai penunjang kegiatan usaha. Prosesnya bisa di lakukan via SSO portal PUPR
  6. Pelaku usaha memilih jenis pengajuan di PB UMKU penyesuaian permohonan baru/perpanjang
  7. Mengisi permohonan dan memilih asosiasi dan LSBU
  8. Pelaku usaha mengisi data dan dokumen persyaratan di portal PUPR
  9. Sistem LSBU melakukan pengecekan
  10.  LSBU mengeluarkan tagihan biaya dan perjanjian sertifikasi
  11.  Pelaku usaha melakukan pembayaran (maksimal 7 hari setelah pengajuan)
  12.  Setelah pembayaran terkonfirmasi, maka proses lanjutan adalah sertifikasi
  13.  LSBU melakukan penetapan keputusan (layak atau tidak layak) penerbitan sertifikat sesuai laporan dan rekomendasi asesor
  14.  Jika pemohon di nyatakan tidak layak maka di perbolehkan untuk mengajukan banding dalam jangka waktu 14 hari kerja

Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa rangkaian pengurusan SBU konstruksi memang cukup rumit, sehingga di perlukan konsultan profesional yang sudah terbiasa mengurus hal ini supaya prosesnya lebih cepat dan lancar.

Namun tidak perlu khawatir, kami sudah sediakan solusinya di bawah silahkan di simak juga.

Jasa Konsultan Pengurusan SBU Konstruksi

Kreasimandiri bisa membantu badan usaha untuk memproses pengurusan SBU konstruksi secara online. Kami bersedia menyediakan layanan yang Anda butuhkan, prosedur di lakukan menyesuaikan dengan kebijakan terbaru.

Saat ini SBU konstruksi pengurusannya melalui OSS RBA, jadi nanti kami juga akan membantu untuk pembuatan akun (apabila Anda belum memilikinya), serta melengkapi data-data dan formulir yang di butuhkan.

Konsultan juga akan menggantikan Anda untuk menjalani proses panjang di atas, sehingga nantinya Anda bisa terima beres tanpa perlu pusing memikirkan detail yang rumit.

Selain itu klien juga tidak perlu pergi ke kantor, sehingga prosesnya jauh lebih praktis tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Bagaimana dengan berkas persyaratan yang di butuhkan?

Anda bisa mengirimkannnya melalui email kami, nanti setiap dokumen yang ada kami kumpulkan dan di proses langsung untuk pengurusan SBU di bidang konstruksi. Tidak perlu khawatir, data-data Anda aman bersama konsultan kami. Kreasimandiri berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik yang menjamin keamanan.

Persyaratan Mengurus SBU Konstruksi

Adapun beberapa berkas yang di perlukan untuk pengurusan SBU konstruksi yaitu sebagai berikut:

  • Data Badan Usaha ( Nama BU, NPWP, Nomor Telpon, Email )
  • Data PIC/Direksi ( Nama, NPWP, Nomor Telpon, & Pas Foto )
  • Akta Pendirian & Perubahan
  • SK KUMHAM
  • NIB & Akun OSS
  • Tenaga Kerja BU ( PJTBU & PJSKBU )
  • Neraca Badan Usaha ( Kualifikasi : Kecil )
  • Akuntan Publik ( Kualifikasi : Menengah dan Besar )
  • Data Peralatan Proyek
  • Pengalaman Proyek ( Kualifikasi : Menengah dan Besar )
  • ISO 9001 / SMM / ISO 37001 / SMAP

Catatan: Persyaratan bisa berubah menyesuaikan dengan kebijakan yang berlaku. Pastikan untuk menghubungi konsultan apabila Anda mengalami kendala.

Mengapa Mengurus SBU Konstruksi Bersama Kreasimandiri?

Dari sekian banyaknya konsultan jasa pengurusan SBU tentunya Anda penasaran mengapa perlu menggunakan layanan dari PT Adhikari Kreasimandiri?

Tentunya harus ada alasan bagus yang membuat Anda yakin dengan kualitas konsultan kami, oleh karena itu izinkan kami menjelaskan beberapa poin penting.

1. Pengalaman Lebih Dari 8 Tahun

Prioritas kami adalah kepuasan klien, sama sekali bukan hal yang mudah oleh karena itu komitmen dan pengalaman yang lama sangat di butuhkan. Menjadi konsultan jasa pembuatan SBU Konstruksi sejak 2012 menjadikan Kreasimandiri sebagai layanan terpercaya yang telah membantu lebih dari 50 perusahaan untuk pengurusan SBUJK.

2. Biaya yang Terjangkau

Kami tidak menjanjikan murah melainkan lebih kearah kompetitif dan terjangkau, karena yang namanya pengurusan SBU pasti di sesuaikan dengan kualifikasi, dan hal spesifik lainnya.

3. Di bantu Sampai Beres

Kami serius ingin menjadi konsultan yang dapat di percaya oleh semua klien, oleh karena itu garansi dari konsultan andalan pengurusan SBU konstruksi yang dibantu sampai tuntas 100% sertifikat terbit dan sampai ke tangan Anda.

Selain SBUJK, kami juga melayani jasa pembuatan SBUJPTL sertifikasi adalah bidang keahlian kami, percayakan kebutuhan terkait hal tersebut kepada Kreasimandiri dan nikmati kemudahan layanan dari konsultan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *